Minggu, 09 Oktober 2011

tentangku...

tak terasa sekarang aku bisa menarikan jari jemariku di atas keyboard...ketika beberapa tahun silam aku di lahirkan dari keluarga yang sederhana, keluarga yang penuh kehangatan, keluarga yang penuh dengan senyum, keluarga yang tak henti hentinya membmbing dan membesarkan aku..tepat tanggal
23 april 1989 aku di lahirkan dan dibesarkan dengan kebahagian. aku belajar merangkak dan berjalan di rumah yang dibangun dengan kerja keras di sebuah dusun yang beralamat di jalan pertanian no.15 mujur lor, kec.kroya keb.cilacap...
ketika aku harus belajar mengeja huruf huruf abjad yang membuatku kadang menangis karen sulit sekali huruf huruf itu hingap di otaku, sampai 6 tahun aku menempuh pembelajaran dasar di sekolah dasarku tercinta di SDN Negeri Mujur Lor 2 yang kini jumlah muridnya tidak jauh beda saat aku duduk di kursi sekolah itu untuk mencari ilmu.
di saat aku mulai kenal yang namanya suka sama lawan jenis di sebuah sekolah menengah pertama mungkin ini yang dinamakan cinta monyet,,hehe ko monyet ya ga tau juga kenapa harus diberinama monyet,di SMP Negeri 4 Kroya aku menempuh pembelajaran selama 3 tahun. yang kemudian aku lanjutkan ke jenjang lebih atas di SMS Negeri 1 Kroya.disini aku dididik dengan kedisiplinan, lewat ekstrakulikuler wajib..lah ekstrakulikuler ko wajib gimana sich,,ya ini adanya ekstrakulikuler tersebut adalah pramuka.
dengan pramuka aku di latih untuk disiplin,,dari sini aku mulai mengenal sebuah organisasi. kemudian aku mulai mengikuti kegiatan OSIS. dengan mendapatka beberapa jabatan di pramuka dan osis membuat pendidikan formalkua harus terbengkalai dan menurunkan nilaiku secara drastis.tapi sungguh bermanfaat sekali dengan mengikuti kegiatan kegiatan yang tidak dapat di pendidikan formal aku lebih bisa mengeti keadaan..
di ujung sekolahku aku mulia mengenal yang namanya gunung,, bermula diajak oleh kakaku tri yuliadi yang tadinya aku awam sekali aku langsung diajak naik sebuah gunung tertinggi di jawa tengah ya gunung itu adalah gunung slamet 3428 mdpl,,gunung perdanaku..traning pertama sukses aku bisa mengapai puncak gunung tertinggi jawa tengah, disini aku disuguhi pemandangan yang sungguh sampai saat ini membekas di otakku, yang akhirnya sampai saat ini membuatku tidak jauh dari dunia pendakian gunung.,trimakasih untuk kakaku dari engkau aku menemukan apa yang aku inginkan.
karena keadaan tahun 2007 tepatnya agustus aku merantau ke daerah industri yaitu karawang dan sampai saat ini aku masih mencari sesuap nasi di sini di karawang...sambil aku mulai belajar untuk mencari kesibukan di luar pekerjaan yang akhirnya aku memilih untuk kuliah dengan uang yang aku dapat sendiri,,tahun 2008 aku masuk ke perguruan tinggi STMIK Kharisma Karawang...yang akhirnya aku wisuda pada tanggal 8 oktober 2011 kemarin,,,dan namaku sekarang punya ekor Apriyanto,A.Md.. lumayan namaku tambah panjang jadinya..dan sekarang aku kerja di sebuah perusahaan swasta di daerah cikarang...
oya,,,anak anak gunung biasanya memangil aku dengan nama Andung..ya nama ini sungguh mengingatkanku pada masa masa Sma...pada kelas 2 aku mulai dipanggil andung tau sebab kenapa aku di panggil itu aku juga ga tau,,tapi aku enjoy dengan nama itu,dan sampai sekarang aku biasa di panggil dengan nama andung,,,itu mungkin sedikit cerita tentang diriku yang sampai saat ini masih bingung kenapa masih suka naik gunung,,padahal naik gunung sunggu menguras tenaga juga waktu apalagi kantong yang sering kali teriak teriak ketika aku mulai merencanakan untuk melakukan pendakian,,
apabila anda menanyakan apa sih yang didapat dari naik gunung,,,jawabanku , cobalah sendiri naik gunung apa yang anda rasakan ketika naik gunung itu yang aku dapatkan ketika aku naik gunung,,dan aku jamin anda akan ketagihan untuk mendaki puncak puncak yang lain....
trimakasih salam lestari...

1 komentar: